Sopir Kedapatan Bawa Sajam, Pengacara Rizieq Sebut ‘Itu Buat Motong Mangga dan Kabel’

ESIABET – Kuasa Hukum Muhammad Rizieq Syihab (MRS) Alamsyah Hanafiah mengaku, tidak tahu terkait Sopirnya yang kedapatan membawa senjata tajam. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (26/3) sekitar pukul 08.30 Wib di sekitaran Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“(Sopir bapak bawa sajam) ooh itu, belum tahu saya,” kata Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3). Kendati demikian, ia membenarkan terkait adanya senjata tajam di dalam mobil miliknya tersebut. Namun, sajam yang ada di dalam mobilnya itu untuk keperluan sehari-hari.

“Oh itu memang ada untuk memotong mangga, ada senjata tajam ada. (Sengaga bawa) oh tidak, itu memang kan persiapan kita kalau kabel-kabel putus dan sebagainya. (jenis sajam) Kalau enggak salah seperti pisau,” ujarnya.

“(Sehari-hari) di dalam mobil dari dulu. Kan kemaren kabel, kabel sen itu dia nyala, supaya berhenti kita gunting dulu kabelnya,” sambungnya.

Ia mengaku, akan mendatangi Polres Metro Jakarta Timur terkait dengan hal tersebut. “(Mau dirilis Polres) nanti saya ke sana,” katanya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Timur membenarkan terkait polisi yang mengamankan Sopir kuasa hukum Muhammad Rizieq Syihab, Alamsyah Hanafiah yang diduga membawa senjata tajam di kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Iya betul, dia sopirnya Pak Alamsyah,” kata Indra saat dihubungi.

Saat itu, polisi mengamankan dua bilah senjata tajam jenis golok panjang dan juga pendek dari dalam mobil yang berada di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Itu ditemukan di dalam mobil Pak Alamsyah yang membawa mobil tersebut sopirnya pak Alamsyah. Itu kita sita dari mobil tersebut,” ujarnya. [rhm]

Bermain Judi Tembak Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *